Sabtu, 14 Maret 2009

- THE NIGHTMARE SEBELUM NATAL-



Tim Burton's The Nightmare Sebelum Natal 1993 adalah menghentikan gerakan fantasi film diarahkan oleh Henry Selick dan diproduksi / co-ditulis oleh Tim Burton. It memberitahu cerita Jack Skellington, sebuah makhluk dari "Halloween Town" yang membuka portal menuju "Christmas Town". Danny Elfman wrote film skor bernyanyi dan memberikan suara Jack, serta karakter kecil lainnya. Sisa suara cast pokok termasuk Chris Sarandon, Catherine O'Hara, William cupang, dan Glen Shadix. 

The genesis of The Nightmare Sebelum Natal dimulai dengan puisi oleh Burton sebagai Disney animator di awal tahun 1980-an. Dengan keberhasilan Vincent pada tahun 1982, Disney mulai mempertimbangkan The Nightmare Sebelum Natal baik sebagai subjek singkat atau 30 menit televisi khusus. Selama bertahun-tahun, dari Burton pemikiran secara teratur kembali ke proyek, dan pada tahun 1990, Burton dan Disney melakukan pengembangan deal. Produksi dimulai pada Juli 1991 di San Francisco. Walt Disney Pictures memutuskan untuk membuka film di bawah mereka Touchstone Gambar banner Nightmare karena mereka berpikir bahwa akan menjadi "terlalu gelap dan menakutkan bagi anak-anak". [2] Nightmare Sebelum Natal telah dilihat dengan kritis dan keberhasilan keuangan. Disney telah reissued film di bawah mereka Disney Digital 3-D format 2006, 2007 dan 2008.

"Halloween Town" adalah mimpi dunia yang penuh dengan warga seperti cengkong monsters, ghosts, ghouls, goblins, vampires, werewolves, and witches. Skellington Jack ( "The Pumpkin King") lead di tempat yang mengerikan setiap perayaan Halloween, tetapi dia tumbuh lelah yang sama rutin dari tahun ke tahun. Wandering di hutan di luar pusat kota, tanpa sengaja dia membuka portal ke "Christmas Town". Terkesan oleh rasa dan gaya Natal, Jack menyajikan temuan-Nya dan (agak terbatas) mengenai liburan ke Halloween Town penduduk. Mereka gagal ke pegang nya makna dan membandingkan semua ia berkata kepada mereka idea Halloween. Ogah-ogahan ia memutuskan untuk bermain bersama dan mengumumkan bahwa mereka akan mengambil alih Natal. 

Jack's obsesi dengan Natal lead dia untuk merebut peran Santa Claus. Setiap penduduk diberikan tugas, sementara Sally, yang heboh doll wanita yang dibuat oleh kota dari mad scientist, mulai merasa romantis atraksi terhadap Jack. Namun, ia sendiri mengkhawatirkan bahwa rencana itu akan menjadi bencana. Jack memberikan Lock, Shock, dan Barrel, a trio anak-anak yang jahat, untuk melarikan Santa dan membawa dia kembali ke Halloween Town. Jack's terhadap keinginan mereka dan sebagian besar untuk hiburan, yang menyampaikan trio Santa ke Oogie Boogie, sebuah perjudian addict hantu yang plots untuk memainkan permainan dengan Santa hidup sebagai pancang. 

Malam hari Natal tiba dan Sally mencoba untuk menghentikan Jack, tetapi ia embarks ke langit pada peti mati seperti eretan diambil oleh kerangka rusa kutub, yang dipandu oleh glowing hidung ghost of his dog Zero. Dia mulai memberikan hadiah kepada anak-anak di seluruh dunia, tetapi hadiah (kunyam kepala, Natal pohon-makan ular, dll) hanya mengejuntukan penerima. Jack diyakini menjadi imposter mencoba untuk meniru Santa, dan militer berjalan pada peringatan keras ke dia dari langit. Di giring adalah gambar dan ia disangka mati oleh Halloween Town dari warga, namun pada kenyataannya ia telah selamat yang crash. Walaupun dia tertekan oleh kegagalan rencana itu, dia cepat regains his lama roh, yang datang dengan ide-ide baru untuk selanjutnya Halloween. Dia kemudian kembali rushes rumah untuk menyelamatkan Santa dan meletakkan sesuatu kanan. 

Sementara itu, Sally mencoba untuk membebaskan Santa tetapi diambil oleh Oogie. Jack slips ke dalam sarang dan frees mereka, maka confronts Oogie dan unravels nya ke luar meliputi tumpah keluar semua bug yang hidup di dalam dia. Dengan Oogie pergi, Santa reprimands Jack off sebelum pengaturan yang tepat untuk memberikan hadiah kepada anak-anak di dunia. Dia membuat salju jatuh Halloween Town untuk menunjukkan bahwa tidak ada perasaan keras antara dirinya dan Jack; wargakota yang bingung dengan salju di pertama, tetapi segera mulai memutar gembira di dalamnya. Jack menyatakan bahwa dia tertarik ke Sally seperti dia kepadanya, dan mencium mereka di bawah bulan purnama di pemakaman.



2 komentar: